Begini Cara Klaim Garansi WPG Indonesia SSD, HDD, Mobo, VGA dll
Beli barang dari distributor terpercaya seperti WPG memang sangat dianjurkan gaes. Apalagi , Cara klaim Garannsi di WPG Indonesia sangat mudah. Bapak sendiri sering sekali mempertimbangkan adanya garansi sebuah barang, terutama barang elektronik agar bapak tetap nyaman. Bayangkan saja, ketika kita sedang menggunakan VGA Komputer kita untuk bermain game, kemudian terjadi masalah seperti VGA tiba tiba mati sendiri. Pasti kita akan bingung dan panik. Padahal selama ada garansi, maka semua barang elektronik kamu bisa di komplain ke pihak distributor untuk mendapatkan penanganan terbaik untuk konsumen.
Sekilas Tentang WPG Indonesia
WPG Indonesia adalah sebuah perusahaan distributor perangkat keras (hardware) yang berdiri di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia. Beberapa hardware yang di jual oleh WPG antara lain adalah Harddisk, SSD, Processor, Motherboard, VGA, dan beberapa Gaming Gear. Nama WPG memang tidak terkenal seperti TAM yang merupakan Distributor Handphone yang paling di kenal oleh masyarakat.
PT WPG Indoneisa juga memiliki akun official di Lazada untuk menjual barang barang dari WPG ini gaes. Mungkin yang membuat WPG ini kurang terkenal dan kurang familiar bagi sebagian besar orang adalah, ketidak tersediaan website dari WPG ini. Terakhir kali saya berkunjung pada website wpg-indonesia.com , hanya terdapat sebuah direktori kosong dan tidak menampilkan konten apapun. Sangat disayangkan sekali ya gaes, padahal dengan perawatan website yang bagus, bisa jadi produk produk serta perkembangan perusahaan bisa lebih baik. Dengan jumlah follower Instagram diatas 500, rasanya banyak orang yang tidak percaya dengan perusahaan ini. Eittss... tapi tunggu dulu, ada kisah menarik seseorang yang mencoba melakukan klaim garansi VGA di WPG loh gaes, silahkan kalian baca sendiri di sini. Pengalaman Klaim Garansi VGA di WPG Indonesia
Ringkasan ceritanya adalah, bahwa ketika penulis sedang bermain game, ternyata VGA GTX 1050 nya bermasalah, kemudia dia berniat untuk mengklaim garansi ke kantor WPG, Dia mengirimkan barangnya ke kantor WPG sekaligus menghubungi pihak WPG atas kejadian yang dia alami. Tiga hari setelah dia mengirim VGA nya ke kantor WPG, dia menelpon dan di jawab oleh pihak WPG sedang dalam proses penanganan, kemudian telepon dimatikan dan si pembeli tersebut menunggu informasi selanjutnya. Lalu selang tiga hari, datanglah VGA baru dengan tipe dan merk yang sama diantarkan oleh kurir JnT, yang ternyata VGA tersebut dari WPG. Dari informasi yang dia tulis, VGA yang baru berfungsi normal dan tidak mati mati lagi ketika digunakan untuk bermain game.
Alamat Klaim Garansi WPG di Indonesia
Ada dua kantor WPG di Indonesia
Kantor WPG Indonesia Jakarta tepatnya di Harco Mangga Dua Plaza RE.12, Jalan Arteri Mangga Dua Raya, RT.17/RW.11, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730. Jam Buka nya adalah pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB. Sabtu dan Minggu libur. Bagi kalian yang ingin menelpon kantor WPG Jakarta, kalian bisa hubungi di nomor (021) 62200303.
Kantor WPG Indonesia Jogjakarta tepatnya di Jl. Prof. Herman Yohanes No.117 A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. Kalian bisa menghubungi kantor WPG Jogja pada nomor ini (0274) 551801. Untuk jam kerjanya adalah Senin hingga Jum'at pada pukul 09.00 - 17.00.
Perlu di ketahui ya gaes, bahwa jika alamat kalian jauh dari kedua cabang kantor tersebut, kalian bisa mengirimkan barang menggunaakn ekspedisi kesayangan temen temen semua. Dan jangan lupa untuk pantau terus perkembangan kurir yang ngantar barang kalian, supaya ketika barang sudah di terima oleh pihak WPG, kalian bisa langsung mem follow up barang kalian agar cepat di proses. Pilihlah kantor yang terdekat dari rumah kalian untk Klaim Garansi di WPG gaes, supaya ongkirnya tidak membengkak dan barang juga cepat sampai.
Cara klaim Garansi WPG Indonesia
1. Pastikan penyebab kerusakan barang yang kamu beli bukanlah dari kesalahan manusia.
2. Bawa barang elektronikmu tersebut beserta kardusnya ke kantor terdekat, gunakan jasa kurir antar seperti JNE, JNT, Si Cepat , Kantor POS untuk mengirim barang jika alamat rumahmu jauh dari kantor WPG
3. Hubungi kantor WPG, bisa via FB, Twitter, Instagram official dari WPG Indonesia
4. Tanyakan terus perkembangan barang mu
5. Tunggu kedatangan barang mu jika kamu mengirim menggunakan jasa kurir, jika kamu langsung datang ke Toko, kamu bisa menunggu prosesnya di kantor.
Sekian cara Klaim Garansi WPG di Indonesia, semoga bermanfaat
No comments for "Begini Cara Klaim Garansi WPG Indonesia SSD, HDD, Mobo, VGA dll"
Post a Comment